" target=" blank">

 

Wednesday, December 28, 2011

10 Anak Teladan 2011 di Aceh

0 comments
MERATAPMU | Setelah sebulan lebih diteliti, akhirnya Pemerintah Aceh bersama Dewan Pimpinan Pusat Barisan Muda (BM2A) menetapkan 10 anak Aceh sebagai mahasiswa teladan 2011, Sabtu (26/11). Mereka yang tersebar dari berbagai kampus di Aceh akan dihubungi panitia untuk mengambil hadiah dan penghargaan. 

Koordinator Panitia Seleksi Mahasiswa Teladan 2011, Yusuf Al Qardhawy SHI menyampaikan hal itu lewat siaran pers yang dikirim kepada Serambi, Minggu (27/11). “Mereka 10 mahasiswa terbaik dari 483 yang mendaftar. Setelah semua berkas kami teliti serta menghubungi imam desa dan keuchik tempat calon berasal. Panitia juga menghubungi ketua organisasi untuk menanyakan track record (latar belakang) peserta bersangkutan,” kata Yusuf.  Yusuf menyebutkan, sebelumnya syarat mendaftar pemilihan Mahasiswa Teladan Aceh 2011, memiliki Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,0 untuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan IPK sebanyak 3,20 untuk mahasiswa Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Usia maksimal 25 tahun.

“Selanjutnya, calon yang memiliki score di atas 100 akan dipanggil untuk tes membaca Quran, pengetahuan agama, seperti praktik shalat berjamaah dan shalat jenazah. Sedangkan pengetahuan umum tentang politik, hukum, UU Kesehatan, dan lain-lain,” sebut Yusuf.

Selebihnya adalah tes orientasi organisatoris, kemampuan manajerial, etika, moral, tes psikologis, serta disiplin waktu saat interview (wawancara). 

Pemilihan mahasiswa teladan ini bertujuan mengapresiasi dan memotivasi mahasiswa Aceh agar terus memacu diri dalam berkarya dan mengabdi kepada orang lain dan bangsa. “Juga untuk meningkatkan berbagai kegiatan sosial, berdedikasi, dan meningkatkan SDM berkualitas,” demikian Yusuf. Sumber : Serambi

0 comments:

Post a Comment

 
News PERGAULAN. COM © 2011 Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Counter Powered by  Counter4me.com
seo keywords