" target=" blank">

 

Sunday, December 25, 2011

Tuntutan Hukum Terkait Nama Merek BBM

0 comments
MERATAPMU | Research In Motion (RIM) mendapat ancaman tuntutan hukum terkait dengan nama layanan BlackBerry Messenger (BBM). Demikian diberitakan Reuters, Sabtu (24/12/2011).

Layanan ini memberikan keleluasaan kepada para pengguna BlackBerry untuk mengirimkan teks dan data multimedia dan dikenal serta dipromosikan RIM dengan nama singkat BBM. Tetapi nama itu sebenarnya sudah dimiliki perusahaan BBM Canada yang awalnya bernama Bureau of Broadcast Measurement yang didirikan pada tahun 1944.

Tuntutan hukum itu akan dibacakan di pengadilan federal melawan RIM pada Februari mendatang. CEO BBM Canada Jim MacLeod mengatakan pihaknya menginginkan RIM menghentikan memasarkan nama BBM dan tak hanya itu mereka juga mempertimbangkan mengubah nama perusahaanya dengan sebuah harga.

"Kami hanya ingin yang praktis saja. Mereka beroperasi di seluruh dunia sementara kami tidak. Namun, kami tak siap meninggalkan nama kami begitu saja," katanya. Sementara RIM bertahan akan menggunakan nama itu dan tak ingin membayar apapun ke perusahaan MacLeod.

Dari segi keuntungan, BBM Canada memang tak bisa bersaing dengan RIM. Sebagai perbandingan BBM Canada yang beranggotakan lembaga penyiaran dan iklan mendapatkan keuntungan tahunan sebesar 50 juta dollar AS sementara penjualan RIM menapai 5 miliar dollar AS pada kuartal lalu. BBM Canada mempekerjakan 650 orang sedangkan RIM memiliki 17 ribu karyawan. Sumber : Tribun

0 comments:

Post a Comment

 
News PERGAULAN. COM © 2011 Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Counter Powered by  Counter4me.com
seo keywords