" target=" blank">

 

Sunday, January 1, 2012

Antusiasme Pelaku Ekonomi Tetap Tinggi

0 comments
MERATAPMU | Menteri Keuangan Agus Martowardojo menyampaikan, antusiasme pelaku ekonomi di Tanah Air tetap tinggi untuk memanfaatkan pasar modal sebagai sumber pembiayaan untuk ekspansi bisnis mereka sepanjang tahun 2011. Antusiasme itu terasa di tengah dampak krisis keuangan di Amerika Serikat dan kawasan Eropa terhadap pertumbuhan indeks saham secara global, termasuk Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

"Dibandingkan tahun sebelumnya jumlah perusahaan yang melakukan penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering di tahun 2011 mengalami peningkatan dari 23 perusahaan di tahun 2010 menjadi 25 perusahaan di tahun 2011 yang lalu," ujar Agus di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Senin (2/1/2012).

Ia menuturkan, total dana yang dihimpun oleh korporasi Indonesia dari kegiatan emisi di pasar modal tercatat sebesar Rp 107,5 triliun pada 2011. Angka ini sedikit menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp 118 ,7 triliun.

Namun, terang dia, jika digabungkan antara emisi korporasi dengan emisi surat berharga negara di pasar domestik maka terdapat total dana sebanyak Rp 270 ,6 triliun. Ini melampaui total nilai emisi tahun 2010 sebesar Rp 222,3 triliun.

"Hal ini menunjukkan bahwa pasar modal Indonesia tetap solid dan semakin berperan dalam memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian nasional," ucap Agus. Sumber : Kompas

0 comments:

Post a Comment

 
News PERGAULAN. COM © 2011 Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Counter Powered by  Counter4me.com
seo keywords