" target=" blank">

 

Sunday, December 25, 2011

Gelombong Air Pasang Laut Hamtam Batim

0 comments
MERATAPMU | Gelombang pasang di pesisir Kecamatan Bakongan Timur (Bakotim), Kabupaten Aceh Selatan yang sudah berlangsung selama dua pekan ini belum teratasi di Desa  Empasan ombak terus menggerus pemukiman penduduk. Bahkan Jumat (23/12/2011) malam lalu sebanyak delapan keluarga di Desa Ujong Pulo Rayeuk terpaksa harus pindah ke lantai dua rumah mereka karena lantai dasar digenangi air laut.
Camat Bakotim H Huzaifah, kepada Serambinews.com, Minggu (25/12/2011) mengatakan, saat ini gelombang pasang masih menerjang Desa Ujong Pulo Rayeuk dan Desa Seubadeh. Gelombang dengan ketinggian 3-5 meter itu terus menggerus pemukiman penduduk dan pinggir jalan negera.

Jumat sore lalu bibir jalan nasional ditingkungan perbatasan antara Ujong Pulo Rayeuk- Desa Seubadeh sudah habis terkikis. Tanggul pengaman pantai yang dibangun beberapa bulan lalu kini sudah porak poranda diterjang gelombang pasang.

Bahkan sebanyak empat truk batu gajah yang ditunpuk di pinggir jalan untuk pengaman tebing juga ikut berserakan. “Sepekan lalu jarak badan jalan dengan laut sekitar 50 centimeter. Kini badan jalan itu sudah berbatasan dengan laut. Ini perlu segera ditanggulangi, jika tidak badan jalan itu akanhancur dan bisa mengakibatkan transportasi jalaur darat Tapaktuan-Medan terputus.

0 comments:

Post a Comment

 
News PERGAULAN. COM © 2011 Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net Counter Powered by  Counter4me.com
seo keywords